Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Irak saat beruji coba melawan Yordania. (Dok. Irak FA)

Bolatimes.com - Irak tak terlalu pusing melawan Timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November mendatang. Menurut mereka, duel kontra Garuda hanyalah laga pemanasan sebelum Piala Asia 2023.

Irak dianggap sebagai lawan terkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua rival lainnya merupakan tim yang berasal dari ASEAN, yaitu Vietnam dan Filipina.

Melawan skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ternyata dianggap oleh Jesus Casas sebagai pemanasan. Sebab, mereka ingin tampil lebih garang di Piala Asia 2023.

Bukan cuma tim Merah Putih. Irak juga memandang pertandingan melawan Vietnam juga sebagai pemanasan belaka.

Memang Irak, Vietnam, serta timnas Indonesia tergabung di grup yang sama di Piala Asia 2023. Satu lawan lainnya adalah Jepang.

"Menurut sumber, Jesus Casas menilai laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 jadi persiapan untuk Irak. Apalagi di Piala Asia mereka akan menghadapi Indonesia dan Vietnam," tulis laporan winwin.com disadur Rabu (25/10/2023).

"Ini merupakan peluang ideal untuk mengenal kedua tim (Indonesia dan Vietnam) untuk berinteraksi sebelum menghadapi mereka di Piala Asia," imbuhnya.

Sementara itu, untuk melawan Jepang, Irak juga telah melakukan langkah cukup baik. Singa Mesopotamia menggelar laga uji coba dengan Korea sealtan.

"Korea Selatan adalah satu-satunya tim Asia yang mendekati level Jepang, yang merupakan pesaing Irak di fase grup Piala Asia," tambah laporan itu.

Adapun Irak sendiri bakal melawan timnas Indonesia pada 16 November. Kemudian menjajal kekuatan Vietnam 21 November.

Load More