Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain Vietnam, Doan Van Hau diserang netizen. (Instagram/doanvanhau_1904)

Bolatimes.com - Penggawa timnas Indonesia, Sandy Walsh, diam-diam menandai pemain nomor punggung lima Vietnam, yakni Doan Van Hau. Ia tidak segan untuk melayangkan sikutan jika bersua.

Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam di beberapa ajang ke depan, yakni Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta Piala Asia 2023.

Rivalitas timnas Indonesia vs Vietnam pun akan berlanjut di level yang lebih tinggi. Sebab, keduanya kerap bertemu di Piala AFF.

Pertemuan skuad Garuda melawan Golden Star Warriors nantinya akan tersaji di Piala Asia 2023 lebih dulu pada Januari 2024. Baru bulan Maret 2024 mereka bentrok di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nah, jelang bentrokan ini, Sandy Walsh yang menjadi bintang tamu di Sport77 Official diminta oleh host Mamat Alkatiri untuk menyikut pemain Vietnam.

"Saya ingin kamu menyikut pemain Vietnam," ucap Mamat.

Menariknya Sandy Walsh bertanya siapa yang ingin disikut. Malahan pemain KV Mechelen itu tahu bahwa pemain yang kerap main kasar adalah nomor 5 (Doan Van Hau).

"Yang mana? nomor 5," kata Sandy Walsh.

Mamat pun membenarkan bahwa Sandy Walsh perlu menyikut pemain Vietnam nomor 5 dan 11 yang kerap main kasar, terlebih melawan timnas Indonesia.

"Jika saya dapat mencetak gol, saya akan mencarinya dan menyikutnya sebagai selebrasi," imbuh bek kanan berusia 28 tahun ini.

Kendati demikian, obrolan ini bak candaan belaka. Bahkan host satunya Riphan Pradipta memperingatkan Sandy Walsh agar tak bertindak demikian.

Sementara itu, timnas Indonesia akan tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan November mendatang melawan Irak dan Filipina. Untuk Vietnam masih dijadwalkan Maret mendatang.

Kemudian di Piala Asia 2023, anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi tim kuat, yakni Jepang serta dua lawan yang tak asing, Irak serta Vietnam.

Load More