Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Penyerang Timnas Indonesia U-22, Osvaldo Haay. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan).

Bolatimes.com - Pesepakbola asal Papua, Osvaldo Haay, mengaku siap 'comeback' pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024 setelah menepi cukup lama karena cedera tulang kering.

Klub terakhir yang dibela Osvaldo Haay adalah Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu mengakhiri kerja sama dengan Osvaldo yang sudah terjalin sejak 2020 pada akhir musim lalu.

Sekarang, eks Persipura Jayapura itu berstatus tanpa klub. Ia mengaku untuk saat ini fokusnya adalah memulihkan cedera yang didapatkannya agar bisa tampil maksimal.

Selebrasi pemain Persija Jakarta Osvaldo Haay saat menjebol gawang Borneo FC di Piala Menpora 2021(dok. Persija).

Osvaldo menyebut akan kembali bermain di putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. Namun, klub mana yang akan ia bela masih dirahasiakan olehnya.

Putaran kedua Liga 1 musim ini akan dimulai pada 1 November 2023. Sedangkan, untuk pendaftaran pemain baru, PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal membukanya dalam kurun 1 sampai 28 November.

"(Saya akan) main, (klubnya) belum saya kasih tahu di sini, ya," kata Osvaldo saat ditemui awak media di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (23/10/2023).

Sejauh ini banyak yang mengkaitkan Osvaldo kembali ke Persija. Apalagi, eks Persebaya Surabaya itu kedapatan melihat langsung laga Persija vs RANS Nusantara FC tadi malam.

Osvaldo tidak membantah dan mengiyakan. Namun, ia mengaku ada sejumlah tim yang mendekatinya mengajak bergabung, namun belakangan masih fokus pada cedera.

"Terkait klub, ada beberapa yang menghubungi. Tapi fokus dulu (pemulihan cedera). Tapi Puji Tuhan kemarin dari rumah sakit (menyatakan) sudah sembuh, sudah 100 persen. Siap untuk kembali (bermain) lagi," pungkasnya.

Load More