Irwan Febri Rialdi
Pemain diaspora, Welber Jardim (Instagram/elisangelo_liu)

Bolatimes.com - Pemain diaspora Welber Jardim tak mau hanya berpartisipasi bersamaTimnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Ia memiliki target tinggi, yakni membawa tim Merah Putih lolos dari fase grup hingga juara.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Skuad Garuda Asia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Terkini, Timnas Indonesia U-17 baru saja menyelesaikan training camp (TC) di Jerman sejak awal Oktober lalu. Tak hanya berlatih, ada sejumlah laga uji coba yang dilakukan tim asuhan Bima Sakti.

Welber Jardim adalah satu pemain yang ikut serta dalam TC tersebut. Pemain yang kini merumput di Sao Paolo, Brasil itu kemungkinan juga akan masuk skuad Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023.

Welber bahkan sudah punya target di kejuaraan itu. Welber ingin Tim Merah-Putih berjaya di Piala Dunia U-17 2023, atau minimal lolos dari fase grup.

"Saya mau (Timnas Indonesia U-17) lolos grup. Saya mau juara," kata Welber dilansir dari Instagram resmi Timnas Indonesia, Selasa (24/10/2023).

Timnas Indonesia yang berada di Grup A akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ia berharap suporter bisa memenuhi stadion tersebut agar motivasi meningkat.

"Senang sekali main untuk Timnas Indonesia (U-17). Semua anak-anak dari Indonesia mau di sini, di tim nasional," terang Welber.

"Saya mau kalian dukung tim ini dan kami bisa buat bagus (prestasi) di Piala Dunia (U-17)," pungkasnya.

Load More