Irwan Febri Rialdi
Pemain Persija Jakarta Marko Simic selebrasi usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC. (Instagram/@persija)

Bolatimes.com - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, masih belum bisa memutuskan apakah bakal mencoret Marko Simic dari skuat pada putaran kedua Liga 1 2023/2024 yang minim kontribusi.

Menurut Prapanca, manajemen Macan Kemayoran akan mengambil tindakan sesuai dengan keputusan yang diambil Thomas Doll.

"Belum (Simic dipinjamkan). Thomas Doll belum ada ngomong apa-apa ke saya," kata Prapanca saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (22/10/2023).

Periode kedua Marko Simic dalam membela Persija Jakarta tidak berjalan mulus. Striker 35 tahun itu baru mengemas tiga gol dalam 16 pertandingan di BRI Liga 1 2023-2024.

Sebagai seorang striker catatan tersebut dianggap kurang bagus. Apalagi usianya tak lagi muda yang membuatnya kurang lincah dalam bergerak.

Presiden Persija Mohamad Prapanca (kiri) dan Wakil Presiden Persija Ganesha Putra saat ditemui di Hotel Monopoli, Jakarta, Jumat (29/4/2022) mengatakan pihak manajemen membebaskan pelatih anyar Thomas Doll bawa 'gerbong' untuk menangani skuad Macan Kemayoran. ANTARA/Muhammad Ramdan

Performa Simic berbanding terbalik dengan periode pertama membela tim Ibu Kota. Dia tampil begitu trengginas dalam membantu Persija menjadi juara pada 2018 silam.

Kini, isu liar muncul bahwa Simic akan dilepas pada bursa transfer pertengahan musim ini. Kabar yang paling kencang adalah sang pemain akan dipinjamkan ke klub Liga 2 PSPS Riau.

Namun, Mohamad Prapanca bantah hal itu. Ia masih menunggu keputusan Thomas Doll mengenai pemain termasuk Marko Simic.

Selain Simic, Persija juga dikabarkan bakal melepas Oliver Bias yang didatangkan musim ini dengan status pinjaman. Bahkan, pemain keturunan Filipina-Jerman itu tidak menampakkan diri beberapa hari ini.

Prapanca menyebut memang ada beberapa kandidat pemain baru yang akan didatangkan. Namun, semuanya masih belum ada keputusan resmi.

"Pokoknya sudah ada beberapa kandidat dari pemain untuk putaran kedua, tapi semua keputusan ada di pelatih. Nanti mana yang paling bagus untuk materi dengan tim kita yang ada sekarang," pungkasnya.

Load More