Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-17. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sebanyak tiga pemain diaspora dilaporkan berhasil meluluhkan hati Bima Sakti untuk membela Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 sebagai tuan rumah.

Sejak September lalu, timnas Indonesia U-17 menjalani TC di Jerman sebagai persiapan Piala Dunia U-17 2023. Tidak hanya itu, Arkhan Kaka dkk juga menjalani beberapa laga uji coba.

Selama di Jerman, tim yang diasuh Bima Sakti menggelar tujuh pertandingan uji coba. Hasilnya Garuda Asia meraih dua kemenangan.

Evaluasi masih diperlukan karena Iqbal Gwijangge cs mengalami empat kekalahan. Satu laga lainnya berakhir dengan imbang.

Nah, selama di Jerman ada tiga pemain diaspora yang ikut bergabung. Mereka adalah Amar Brkic, Chow-Yun Damanik, dan Welber Jardim.

Ketiganya dikabarkan lolos seleksi untuk membela timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 mendatang. Kabar ini diungkap oleh akun Instagram @futboll.indonesiaa.

"Info yang didapatkan 3 pemain Diaspora yang berkarier di Eropa lolos seleksi dan akan tergabung di skuad timnas Indonesia U-17 Piala Dunia," tulis laporan akun tersebut.

Disebutkan tiga pemain diaspora tersebut sudah aman terkait pasport. Mereka akan kembali ke klubnya dulu, baru setelah itu terbang ke Indonesia.

Sementara itu, timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A Piala Dunia U-17 2023 bersama Ekuador, Panama, serta Maroko.

Load More