Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain diaspora, Welber Jardim (Instagram/elisangelo_liu)

Bolatimes.com - Pemain diaspora Welber Jardim yang sejak kecil berada di Brasil rupanya lancar berbicara Bahasa Indonesia. Hal ini diketahui dalam video viral yang beredar.

Sebagaimana diketahui, Welber Jardim merupakan pemain yang kini dipanggiil timnas Indonesia U-17. Ia berkarier di klub Brasil Sao Paulo.

Meski begitu, ternyata pemain yang beroperasi di sisi kanan lapangan ini sudah bisa berbicara menggunakan Bahasa Indonesia. Ini diketahui dari unggahan akun Instagram @worldcup_indo.

Dalam postingan video tersebut, pemain berusia 16 tahun ditanya soal TC bersama timnas Indonesia U-17. Welber Jardim menjawabnya dengan Bahasa Indonesia.

"Bagus sekali (TC Jerman). Teman-teman cerita, bercanda, bagus. Saya suka di sini. Perasaan bagus, senang sekali," jawab pemain yang berkarier di Sao Paulo ini.

Diharapkan ia dapat membantu timnas Indonesia U-17 yang akan tampil di Piala Dunia U-17 2023 mendatang. Garuda Asia akan melawan Ekuador, Panama, serta Maroko di fase grup.

Kemudian di timnas Indonesia U-17 bukan hanya Welber Jardim yang merupakan pemain diasporaAda juga sosok Amar Brkic serta Chow Yun-Damanik.

Load More