Irwan Febri Rialdi
Jordi Amat mencetak gol bersama JDT (Instagram/offisialjohor)

Bolatimes.com - Melihat tiga assist atau umpan yang diberikan oleh bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, kepada wonderkid Malaysia, Arif Aiman, saat keduanya bermain bagi Johor Darul Ta’zim.

Jordi Amat menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang saat ini berkarier di Malaysia dengan membela Johor Darul Ta'zim (JDT).

Pemain naturalisasi itu membela JDT terhitung sejak tahun 2022 lalu, tepat sebelum dirinya sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dengan pengalaman segudang di Eropa, Jordi Amat lantas menjadi andalan di lini belakang JDT. Tak hanya tangguh dalam bertahan, ia juga menampilkan kepiawaiannya dalam melepaskan operan.

Pemain berusia 31 tahun itu andal dalam melepaskan operan akurat dari areanya ke lini serang, yang kerap memanjakan winger atau penyerang yang jadi rekan setimnya.

Salah satu pemain yang diuntungkan dengan kepiawaian Jordi Amat dalam mengoper ini adalah wonderkid Malaysia, Arif Aiman.

Total dari 11 gol Arif Aiman di segala ajang bersama JDT tahun ini, tiga gol di antaranya diarsiteki oleh Jordi Amat lewat operan lambung akurat dari lini belakang.

Berikut Bolatimes.com sajikan tiga assist Jordi Amat kepada Arif Aiman yang menjadi kombinasi maut bagi JDT di tahun 2023 ini.

1. Assist di Laga Kontra Kuala Lumpur

Assist pertama yang diberikan Jordi Amat ke Arif Aiman di tahun 2023 ini terjadi pada ajang di pekan ke-15 Liga Super Malaysia saat JDT bersua Kuala Lumpur City FC medio Juli lalu.

Pada menit ke-13, Jordi Amat yang tengah menguasai bola melepaskan umpan lambung ke area lawan dengan mengarahkan bola ke Arif Aiman yang tak terkawal dan melakukan tusukan.

Bola pun berhasil dikontrol Arif Aiman tepat di kotak 16, sebelum dirinya melepaskan tembakan dengan kaki kanannya yang mengolongi kiper Kuala Lumpur City FC.

2. Assist di Laga Kontra BG Pathum

Kombinasi Jordi Amat dan Arif Aiman berlanjut di Liga Champions Asia, saat JDT berhadapan dengan raksasa Thailand, BG Pathum United, pada 3 Oktober lalu.

Dalam laga tandangnya itu, JDT berhasil menang 4-2 atas tuan rumah BG Pathum, di mana Arif Aiman mampu menyumbangkan dua gol.

Dari dua golnya itu, salah satu golnya berawal dari umpan lambung Jordi Amat dari areanya sendiri yang berhasil dikontrol Arif Aiman dan diakhiri tembakan terukur dengan kaki kanannya.

3. Assist di Laga Kontra Perak FC

Jordi Amat kembali menunjukkan assist cantiknya untuk Arif Aiman di leg pertama semifinal Piala Malaysia 2023 antara Perak FC vs JDT.

Dalam laga yang berkesudahan 1-4 untuk kemenangan JDT itu, Arif Aiman mencetak gol indah dengan melepaskan bola lob di atas kepala kiper lawan dari area sempit.

Lagi-lagi gol tersebut bermula dari umpan lambung akurat Jordi Amat dari lini belakang dan dituntaskan Arif Aiman dengan sepakan First Time dari sektor flank kanan JDT.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More