Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Jepang saat mencukur Pakistan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. (Dok. AFC)

Bolatimes.com - Jepang benar-benar tak meremehkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Buktinya, skuat Samurai Biru sampai mengagendakan uji coba melawan negara Asia Tenggara (ASEAN), yakni Thailand, guna melihat gaya sepak bola.

Sebagaimana diketahui, Jepang berada satu grup melawan dua tim ASEAN, yaitu timnas Indonesia dan Vietnam. Satu negara lainnya adalah Irak.

Jepang saat ini memang dalam laju yang impresif. Kaoru Mitoma dkk mengalahkan Jerman, Turki, Kanada, hingga Tunisia di laga persahabatan.

Menariknya untuk menatap pertandingan melawan timnas Indonesia dan Vietnam, Samurai Biru menjadwalkan uji coba dengan Thailand.

Kabar ini dibagikan via Instagram JFA pada Kamis (19/10/2023). Pertandingan itu akan digelar di Tokyo yang dijadwalkan pada 1 Januari 2024 mendatang.

Di sisi lain, Shin Tae-yong pun bisa belajar terkait gaya permainan Jepang via laga melawan Thailand ini.

Sebab belum lama ini, pelatih timnas Indonesia mengirimkan analis untuk mencari tahu kekuatan lawannya Irak jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Adapun Piala Asia 2023 sendiri akan dimulai pada 12 Januari 2024. Samurai Biru lebih dulu menghadapi Vietnam, sedangkan timnas Indonesia bakal melawan Irak.

Load More