Irwan Febri Rialdi
Analis Timnas Indonesia amati laga Irak vs Yordania. (Instagram/@iraqifootballgallery)

Bolatimes.com - Momen menarik terlihat di laga FIFA Matchday Oktober 2023 antara Irak vs Yordania, di mana analis Timnas Indonesia terciduk menonton laga tersebut.

Momen itu diketahui dari unggahan akun Instagram @iraqifootballgallery, di mana tim analis Timnas Indonesia berada di tribun penonton di Stadion Internasional Amman, Selasa (17/10).

“Analis timnas Indonesia ini mengikuti pertandingan Timnas Irak dan Yordania dari stadion, sebelum menghadapi timnas kita di kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan,” bunyi unggahan akun @iraqifootballgallery.

Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-2 untuk kedua tim itu, tim analis Timnas Indonesia yakni Feri Patriyadi terlihat membawa alat perekam yang diyakini merekam jalannya laga.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan akan bertanding melawan Irak pada laga perdana grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 16 November 2023 mendatang.

Nantinya rekaman dan hasil pantauan tim analis itu akan membuat Timnas Indonesia bisa mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari jelang duel melawan Irak.

Selain di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia dan Irak juga akan bersua di Piala Asia 2023 pada Januari 2024 mendatang.

Terlepas dari kehadiran tim analis Timnas Indonesia itu, Irak sendiri saat ini berada dalam performa jeblok dalam lima laga terakhirnya.

Usai menjuarai di Piala Teluk 2023 pada Januari 2023 lalu, Irak mengalami kemunduran dengan menelan sederet kekalahan di tahun 2023 ini.

Tercatat dari empat laga terakhirnya, Irak tumbang di laga kontra Rusia (0-2) dan kalah dari Kolombia (0-1) serta bermain imbang 0-0 dengan Qatar serta imbang 2-2 dengan Yordania.

Di sisi lain, Timnas Indonesia tengah dalam performa menanjak sepanjang tahun 2023 ini. Dalam sembilan laga hingga Oktober 2023, skuad Garuda hanya kalah dua kali dan menang empat kali serta tiga kali bermain imbang.

Dua kekalahan itu didapat dari Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2022 dan kalah di laga kontra Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023.

Sedangkan tiga hasil imbang didapat kala melawan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2022 dan uji coba kontra Burundi serta Palestina di bulan Maret dan Juni 2023.

Lalu empat kemenangan didapatkan Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam sebanyak dua kali di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 serta menang atas Burundi dan Turkmenistan di FIFA Matchday 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More