Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Persikabo 1973 dipastikan tanpa Dimas Drajad saat membela PSIS Semarang pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Cikarang, pada Jumat (20/10/2023). Striker Timnas Indonesia itu cedera pasca tampil membela Garuda kontra Brunei Darussalam.

Dimas Drajad memang telah memberikan kontribusi berharga saat membela Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam dalam putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia berhasil menang dengan agregat skor 12-0 atas tim lawan, dan mereka melaju ke putaran kedua ajang tersebut.

Aji Santoso, pelatih Persikabo 1973, mengungkapkan rasa senangnya melihat Dimas Drajad berhasil mencetak tiga gol dari total 12 gol yang dicetak oleh Timnas Indonesia. Namun, sayangnya, pemain berbakat tersebut harus absen karena mengalami cedera yang membuatnya tidak dapat bermain.

"Dimas Drajad tampil bagus saya senang sekali di timnas Indonesia, tapi saya dengar dia cedera lagi hamstring," ungkap Aji Santoso seperti yang dilaporkan oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Aji mengungkapkan bahwa timnya harus mencari solusi untuk mengatasi absennya Dimas Drajad.

Hal ini karena penyerang lainnya, Yandi Sofyan, juga harus berhadapan dengan cedera, sementara bomber asal Argentina, Rafael Conrado, telah dipulangkan lebih awal karena kurangnya kontribusi yang diberikan.

"Kemungkinan Dimas absen lawan PSIS Semarang, kita repot lagi, striker kita tidak punya lagi, tinggal Yandi saja, karena pemain asing seminggu yang lalu sudah kita pulangkan, kita coret," tambah Aji.

Aji juga mengamati bahwa produktivitas Dimas Drajad bersama Persikabo 1973 tidak sebanding dengan kontribusinya saat bersama Timnas Indonesia. Meskipun begitu, ia tetap menghargai penampilan positif yang telah ditunjukkan oleh pemain tersebut.

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Load More