Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. [Dok PSSI]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa Irak memiliki kemampuan di atas timnya sehingga butuh kerja ekstra agar bisa menang.

Timnas Indonesia dan Irak tergabung di Grup F ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Selain itu ada lagi Vietnam dan Filipina.

Skuad Garuda akan terlebih dahulu melawan Irak di laga tandang pada 16 November. Setelah itu, di pertandingan kedua Timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada 21 November.

Sementara laga melawan Vietnam baru berlangsung pada Maret 2024. Kemudian ada tiga laga melawan Vietnam kembali, Filipina, dan Irak pada Juni mendatang.

Shin Tae-yong tahu betul butuh persiapan maksimal menatap kejuaraan ini. Namun, ia yakin jika pemain kerja keras, hasil yang baik akan didapatkan.

"Memang tim-tim lawan kita (di grup F) lebih baik daripada kita. Jadi persiapan kita harus lebih matang lagi," kata Shin Tae-yong kepada awak media.

"Memang pertandingan apalagi away lawan Irak, pastinya mereka lebih kuat daripada kita. Jadi yang penting pemain harus percaya diri bahkan mereka nanti harus berani bermain di daerah lawan," jelasnya.

Timnas Indonesia lolos ke babak kedua usai mengalahkan Brunei Darussalam di laga play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda menang secara agregat 12-0.

Load More