Irwan Febri Rialdi
Nick Kuipers bersama penggawa Persib Bandung. (Instagram/@kuipersnick)

Bolatimes.com - Melihat momen dua bek Persib Bandung, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, berseteru dan nyaris baku hantam di sesi latihan. Ada masalah apa?

Saat ini, klub-klub Liga 1 2023/2024 tengah memasuki masa libur karena para pemainnya dipanggil untuk membela negara pada agenda internasional pada bulan Oktober 2023 ini.

Sedangkan untuk pemain lainnya yang tak mendapat panggilan bela negara, juga disibukkan dengan agenda latihan bersama klub-klubnya jelang bergulirnya kembali Liga 1 2023/2024.

Salah satu yang rutin melakoni latihan di jeda internasional ini adalah Persib Bandung. Tim berjuluk Si Pangeran Biru ini menggenjot latihan secara intens di tengah liburnya kompetisi.

Latihan secara intens ini dilakukan karena lawan Persib pasca jeda internasional adalah Borneo FC selaku pemuncak klasemen Liga 1 2023/2024, Sabtu (21/10) mendatang.

Demi bisa meraih kemenangan dan memangkas jarak poin, latihan intens yang dilakukan Persib ini salah satunya adalah game internal atau pertandingan antar pemain dalam skala kecil.

Tak disangka dalam game internal ini terjadi sebuah momen yang bikin geger pendukung Persib, yakni saat Nick Kuipers dan Victor Igbonefo terlihat berseteru dan nyaris baku hantam.

Seperti apa momen tersebut? Apa penyebab kedua bek gaek milik Persib itu berseteru dan nyaris baku hantam?

Pertikaian karena Permainan Kasar?

Dalam video unggahan kanal YouTube PEMAIN KE 12, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo tampak berseteru dan nyaris baku hantam hingga dipisahkan oleh rekan-rekannya.

Terlihat dalam video amatir berdurasi 38 detik tersebut, Nick Kuipers dengan jersey biru dan Igbonefo dengan jersey putih menjadi lawan di game internal.

Dalam video itu, tampak Igbonefo berdiri di samping rekannya yang tersungkur. Saat ia berdiri, terlihat Nick Kuipers mengeluarkan sepatah dua patah kata ke dirinya.

Tak disangka Igbonefo kemudian terlihat emosi dan mengeluarkan kata-kata dengan nada tinggi saat Nick Kuipers berjalan ke arahnya. Tak diketahui jelas apa yang dikatakan pemain naturalisasi itu.

Bahkan Igbonefo terlihat mencoba mendatangkan Nick Kuipers sebelum akhirnya ditahan oleh wasit dan rekan-rekannya agar kejadian tak berujung ricuh.

Meski sempat memanas, di akhir-akhir video terlihat Nick Kuipers kemudian mendatangi Igbonefo dan merangkulnya, yang diyakini sebagai permintaan maaf.

Dari tayangan tersebut, diyakini bahwa pertikaian ini lahir karena pelanggaran Igbonefo kepada lawannya yang menggunakan jersey biru hingga tersungkur kesakitan.

Nick Kuipers yang juga menggunakan jersey biru pun tersulut emosi sehingga mengeluarkan kata-kata yang membuat emosi Igbonefo memuncak dan muncul pertikaian ini.

Video tersebut pun kemudian mendapat reaksi beragam dari netizen di kolom komentar. Mayoritas menghakimi Igbonefo yang dianggap bermain kasar dan mudah terpancing emosi.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More