Irwan Febri Rialdi | Aditya Hengky
Kevin Diks sukses bawa FC Copenhagen lolos ke putaran final Liga Champions 2022/2023. (Instagram)

Bolatimes.com - Pemain FC Copenhagen, Kevin Diks, ramai dikabarkan bakal menjadi pemain keturunan berikutnya yang bakal dinaturalisasi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Kemungkinan Kevin Diks untuk dinaturalisasi diketahui dari unggahan Exco PSSI, Arya Sinulingga, yang memberi sinyal akan menambah pemain naturalisasi.

Kode akan munculnya Diks sebagai pemain naturalisasi diberikan Arya Sinulingga usai laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (12/10).

Di momen itu, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia lainnya, Nathan Tjoe-A-On, hadir menyaksikan pertandingan. Arya tampak berbincang dengan Nathan Tjoe beserta sang Ayah di area lorong sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tangan kanan Erick Thohir di PSSI dan Kementerian BUMN tersebut memberikan sinyal Timnas Indonesia akan kedatangan pemain naturalisasi lain.

Tampaknya PSSI akan memperkenalkan pemain naturalisasi lainnya dalam beberapa waktu mendatang. Kevin Diks disebut menjadi calon kuat karena merupakan pemain Grade A.

“Satu persatu dulu. Yang pasti harus jauh di atas yang sudah ada. Itu syarat utama," tulis dalam caption postingan Arya Sinulingga.

Dalam unggahan itu pula, Arya Sinulingga menyebut nama Kevin Diks sebagai pemain naturalisasi berikutnya. Jika kabar ini benar, tentu menjadi hal positif buat Timnas Indonesia.

Kevin Diks punya kualitas mumpuni untuk memperkuat Timnas Indonesia. Saat ini, pemain berusia 27 tahun tersebut sedang membela klub kasta atas Denmark, FC Copenhagen.

Pemain yang bisa berposisi sebagai bek tengah dan bek sayap itu, sudah mencatatkan 12 penampilan musim ini dengan dua di antaranya mentas di Liga Champions 2023/24.

Load More