Irwan Febri Rialdi
Ketum PSSI Erick Thohir seusai menghadiri konferensi pers Piala Dunia U-17 2023 Indonesia di Menara Danareksa, Sabtu (24/6/23). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir, turut merasa bangga dengan masuknya salah satu pemain timnas Indonesia Dimas Drajad yang menjadi top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tiga gol.

Dimas memimpin daftar top skor sementara setelah mencatatkan namanya ke papan skor sebanyak tiga kali (7’, 72’, 90+2’) bersama Ramadhan Sananta (63’, 67’), dan Rizky Ridho (12’) dalam kemenangan telak timnas dengan skor 6-0 atas Brunei Darussalam pada leg pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10).

"Kemenangan besar ini patut disyukuri. Apalagi ada striker kita mampu mencetak hattrick dan menempati top skor sementara kualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Erick, demikian dilansir dari keterangan resmi PSSI, Jumat.

Dimas menjadi satu-satunya pemain yang mencetak tiga gol di kualifikasi Piala Dunia 2026 sementara ini dan striker Persikabo 1973 itu mengungguli catatan gol sementara dari rekan setimnya Ramadhan Sananta (dua gol) serta nama-nama pemain top dunia seperti dua bintang Brazil Neymar (dua gol) dan Rodrygo (dua gol), serta dari bintang Argentina Lionel Messi (satu gol).

“Semoga ke depannya para penyerang kita tetap konsisten dan menambah terus catatan gol ke gawang lawan, siapa pun itu yang menjadi lawannya," ujar Erick.

Torehan gol Dimas Drajad masih berpeluang untuk terus bertambah. Pasalnya dalam waktu dekat, Indonesia akan melakoni leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde pertama melawan Brunei Darussalam di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10).

(Antara)

Load More