Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Ramadhan Sananta dan Asnawi Mangkualam. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia sudah berada di Brunei Darussalam dan dilaporkan bersemangat untuk melakoni laga leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 17 Oktober 2023.

Timnas Indonesia sebelumnya berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dalam leg pertama yang tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Tim asuhan Shin Tae-yong menang telak dengan skor 6-0.

Sehari setelah pertandingan tersebut, Timnas Indonesia langsung bertolak ke Brunei Darussalam, Jumat (13/10/2023). Seluruh pemain dan ofisial terbang ke Brunei Darussalam pada pukul 13.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Pesepak bola timnas Indonesia Elkan Baggot (kedua kanan) berusaha menyundul bola yang dihadangan pesepak bola timnas Brunei dalam pertandingan leg 1 kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt.

Elkan Baggott dan kawan-kawan antusias menanti laga kedua nanti. Bukan tidak mungkin, Timnas Indonesia kembali mengincar banyak gol di laga tersebut.

"Para pemain tampak bersemangat dan antusias menghadapi laga leg kedua. Penggawa Garuda akan melanjutkan latihan di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam mulai Sabtu (14/10/2023) besok," tulis PSSI dalam keterangannya dilansir, Jumat (13/10/2023).

Setibanya di Bandar Udara Internasional Brunei Darussalam pada pukul 16.30 waktu setempat, Asnawi Mangkualam Cs langsung bertolak menuju hotel untuk beristirahat dan melanjutkan pemulihan seusai pertandingan semalam.

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut tidak akan mengendurkan kekuatan timnya di leg kedua. Skuad Garuda akan tetap memburu banyak gol.

"Di Brunei nanti, saya tidak akan main bertahan. Kami akan tetap main menyerang, kami akan mengincar untuk mencetak banyak gol lagi dan tetap menerapkan pressing yang ketat," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Kamis (12/10/2023).

Timnas Indonesia diunggulkan bisa mengalahkan Brunei Darussalam dan melangkah ke babak dua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Nantinya skuad Garuda tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Load More