Irwan Febri Rialdi
Ramadhan Sananta dan Asnawi Mangkualam. (Instagram/@timnas.indonesia)

Bolatimes.com - Ranking FIFA terbaru Timnas Indonesia kembali naik setelah berhasil meraih kemenangan atas Brunei Darussalam. Skuat Garuda naik satu tingkat.

Keberhasilan ini datang setelah tim Skuad Garuda menghancurkan Brunei Darussalam dengan skor telak dalam pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada malam Kamis tanggal 12 Oktober 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Timnas Indonesia mencatatkan kemenangan impresif 6-0 atas Brunei Darussalam.

Dimas Drajad mencatatkan tiga gol (7', 72', 90+1'), sementara Rizky Ridho mencetak satu gol (11'), dan Ramadhan Sananta mencatatkan dua gol (63', 67').

Kemenangan ini menghasilkan poin berharga dalam peringkat FIFA Timnas Indonesia, karena dicapai dalam kompetisi Kualifikasi Piala Dunia.

Dalam konteks Kualifikasi Piala Dunia, FIFA menetapkan koefisien 25 sebagai faktor pengganda.

Berkat kemenangan ini, Skuad Garuda berhasil menambah 8,66 poin dalam perhitungan Footy Ranking di akun Twitter mereka.

Timnas Indonesia berhasil memperbaiki posisinya dalam peringkat FIFA. Setelah kemenangan gemilang dalam leg pertama, Skuad Garuda berhasil naik satu peringkat, dan saat ini mereka berada di peringkat ke-146.

Namun, potensi kenaikan peringkat Timnas Indonesia masih belum tuntas, karena mereka memiliki peluang untuk melanjutkan perbaikan prestasinya.

Peluang tersebut akan dihadapi ketika Skuad Garuda bertandang ke markas Brunei Darussalam di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, pada tanggal 17 Oktober 2023.

Meskipun mereka sudah meraih kemenangan besar dalam leg pertama, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong ini harus tetap memberikan yang terbaik dan mempertahankan performa mereka.

Jika Skuad Garuda berhasil meraih kemenangan, mereka diperkirakan akan mendapatkan poin tambahan yang setara dengan kemenangan pertama.

Jika mereka berhasil memenangkan semua pertandingan, Timnas Indonesia diproyeksikan untuk naik tiga peringkat dalam jeda internasional.

Jika mereka berhasil mengamankan kemenangan atas Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan melanjutkan ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di putaran kedua, mereka akan berbagi grup dengan tim-tim kuat seperti Irak, Vietnam, dan Filipina.

Load More