Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Nathan Tjoe-A-on gabung Swansea City. (Instagram/@swansofficial)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut pemain Swansea City, Nathan Tjoe-A-On, memiliki keinginan besar untuk menjalani proses naturalisasi.

Nathan Tjoe-A-On kedapatan ikut menyaksikan duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam WIB. Ia ada di tribun VIP bersama Ketua umum PSSI Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan Nathan Tjoe-A-On datang bersama ayahnya. Mereka bercerita bahwa serius ingin menjadi WNI.

"Dia serius. kalau enggak, ga dateng dia sama bapaknya. Kalau enggak, gak dikenalin sama presiden," kata Erick Thohir kepada awak media usai laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Erick Thohir mengatakan Nathan Tjoe-A-On bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, tim Merah Putih punya keinginan kuat tampil di Piala Dunia 2026.

Meski sulit peluang itu tetap ada. Apalagi, FIFA menambah slot peserta Piala Dunia, di mana Asia mendapat jatah 6 tim.

"Ya tadi memang ada rencana Nathan yg main di Swansea umur 21 tahun, dia bisa main bek kiri, tengah kiri, dan bisa main di tengah juga. Mudah mudahan dia mau jadi Merah Putih," terang Erick Thohir.

"Kita memerlukan 2x11 pemain tim senior yang sama levelnya. Kalau kita mau terus lebih baik lagi karena kompetisi akan makin tinggi, pertandingan akan makin berat, semua negara juga ingin (masuk Piala Dunia)," pungkasnya.

Load More