Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Selebrasi Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, memimpin daftar top skor sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengemas hattrick dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam, Kamis (12/10/2023) malam WIB.

Dimas Drajad bertengger di puncak top skor Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan koleksi tiga gol, mengalahkan nama-nama tenar seperti Neymar, Rodrygo hingga Lionel Messi.

Tiga gol itu diperoleh Dimas Drajad setelah mencatatkan hattrick dalam kemenangan 6-0 Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Striker Persikabo 1973 itu mencetak gol cepat pada menit ketujuh, sebelum melesakkan dua gol tambahan di babak kedua dalam laga leg pertama play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada FIFA Matchday Oktober 2023, baru negara-negara Asia dan Amerika Selatan yang memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penyerang Argentina Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Ekuador pada pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia FIFA 2026, di stadion Mas Monumental di Buenos Aires, pada 7 September 2023. Luis ROBAYO / AFP

Ketika Timnas Indonesia dan beberapa negara Asia lain memainkan laga putaran pertama, tim-tim seperti Argentina, Brasil hingga Uruguay memainkan matchday ketiga dan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 sesuai konfederasinya masing-masing.

Dimas Drajad dipastikan bakal tetap bertengger di puncak top skor Kualifikasi Piala Dunia 2026 setidaknya hingga 16 Oktober.

Selepas itu, negara-negara Asia termasuk Indonesia akan memainkan leg kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara negara-negara Amerika Selatan memainkan matchday keempat.

Lionel Messi sejauh ini baru mengemas satu gol di ajang ini. Saat Argentina mengalahkan Paraguay 1-0 pada 12 Oktober, pencetak gol La Albiceleste adalah Nicolas Otamendi.

Messi punya kesempatan menambah pundi-pundi golnya saat Argentina bertandang ke markas Peru dalam matchday keempat pada 17 Oktober.

Di sisi lain, peluang untuk menambah jumlah gol juga dimiliki Dimas Drajad di mana Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam di tanggal yang sama.

Daftar Top Skor Sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026

3 - Dimas Drajad (Indonesia)

2 - Neymar, Rodrygo (Brasil), Yu Yao Hsing (Taiwan), Felix Torres (Ekuador), Michael Udebuluzor (Hong Kong), Ramadhan Sananta (Indonesia), Lwin Moe-Aung (Myanmar), Nicolas de la Cruz (Uruguay)

1 - Lionel Messi (Argentina), Rizky Ridho (Indonesia), etc

Load More