Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia vs Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia diperkirakan akan menyalip tiga negara di ranking FIFA jika bisa mengalahkan Brunei Darussalam dalam dua leg.

Timnas Indonesia akan menjalani putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (12/10/2023).

Lima hari setelahnya, skuad Garuda akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan.

Jika Timnas Indonesia mampu menyapu bersih dua leg ini, tentunya skuad Garuda akan mendapatkan dua reward.

Pertama, mereka dipastikan lolos ke putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Lalu yang kedua, ranking FIFA akan melejit.

Andai bisa menyapu bersih, Timnas Indonesia akan mendapatkan tambahan 17,32 poin. Poin ini bakal membuat skuad Garuda bisa melesat naik tiga peringkat ke 144.

Tiga negara yang akan tergusur yakni St. Kitts & Nevis (1058.06 poin di posisi 146), Suriname (1063,06 di posisi 145), dan Eswatini (1065,69 di posisi 144).

Namun, Shin Tae-yong tetap enggan meremehkan Brunei Darussalam meski Timnas Indonesia diunggulkan.

"Besok memang pertandingan melawan Brunei. Brunei memang lawan yang paling berat. Jadi saya harap pemain tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan lawan Brunei, pastinya mereka harus tunjukkan yang terbaik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Mampukan Timnas Indonesia meraih kemenangan pada laga leg pertama melawna Brunei Darussalam nanti?

Load More