Irwan Febri Rialdi
Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera. (Dok. FA Brunei)

Bolatimes.com - Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera, tidak gentar melawan Timnas Indonesia pada play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (12/10/2023). Ia mengaku sudah mendapat bocoran informasi dari Paul Munster.

Seperti diketahui, Munster pernah berkarier di Indonesia bersama Bhayangkara FC sebagai pelatih kepala. Paul Munster saat ini menduduki jabatan direktur teknik Brunei Darussalam.

Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera dan Kapten Tim Hendra Azam Idris saat konferensi pers sehari jelang melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Rivera menjelaskan dirinya sudah berkomunikasi dengan Paul Munster sejak September 2022. Banyak yang yang didiskusikan khususnya mengenai sepak bola Indonesia.

"Saya sudah bicara banyak dengannya soal sepak bola Indonesia. Tentu, dia punya pengetahuan soal sepak bola dan beberapa pemain Indonesia. Pengetahuannya ini akan membantu kami menghadapi Indonesia," kata Rivera dalam konferensi pers jelang laga.

Brunei Darussalam akan dijamu Timnas Indonesia di pertemuan pertama play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober. Pertemuan pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Meski timnya tidak diunggulkan, Mario Rivera tidak gentar melawan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong yang bermain di hadapan suporternya sendiri.

"Kami memiliki waktu untuk mempersiapkan tim. Apalagi, pemain kami sekarang sudah jauh berbeda ketimbang saat Piala AFF 2022 lalu. Kondisi kami sekarang jauh lebih baik," pungkasnya.

Brunei Darussalam terakhir bertemu dengan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. Ketika itu Brunei menelan kekalahan telak tujuh gol tanpa balas.

Ketika itu, Brunei harus bermain 10 pemain sejak menit 38 setelah Mohammad Alinur Rashimy diganjar kartu merah.

Load More