Irwan Febri Rialdi | Reky Kalumata
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat dijumpai awak media di Jakarta, Rabu (5/7/2023). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir, mengingatkan para pemain Timnas Indonesia agar tidak meremehkan Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

"Ya para pemain harus coba tampil maksimal. Karena itu saya hadir malam ini (mengunjungi persiapan pemain) ingin memastikan para pemain agar tidak sebelah mata memandang Brunei," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam kunjungannya di persiapan timnas Indonesia, Rabu seperti dimuat Antara.

Erick mengatakan para penggawa tim Garuda harus tetap menjaga performa mereka selama ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung.

"Pelatih Shin Tae-yong sama saya kan sama (berpesan agar tidak boleh lengah). Kami sehati, bilang sama-sama jangan lengah. Jadi memang harus serius menjaga performa tim kita (timnas Indonesia), ya ini memang kembali lagi, tidak boleh anggap remeh kepada siapapun lawannya," kata mantan Presiden Inter Milan itu.

Erick mengungkapkan bahwa pada pertandingan melawan Brunei, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan hadir dan mendukung langsung Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah pak Presiden Joko Widodo, sudah menginformasikan langsung menonton timnas Indonesia, karena kalau sepak bola pak Presiden, memang sepertinya menjadi tontonan nomor satu. Beliau akan duduk seperti biasa di tribun (bagian barat). Beliau ingin dekat dengan masyarakat menonton sepak bola. Mudah-mudahan tim kita bisa bermain dengan maksimal besok," kata Erick yang juga merupakan Menteri BUMN tersebut.

Dari tiga pertemuan terakhir menghadapi Brunei Darussalam, timnas Indonesia masih tampil digdaya. Tim Merah Putih menyapu bersih tiga kemenangan; menang 5-0 (pertandingan uji coba tahun 2012), menang 4-0 (pertandingan uji coba tahun 2017) dan menang 7-0 (pertandingan Piala AFF 2022).

Saat ini timnas Indonesia sangat membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Load More