Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol ke gawang China Taipei U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Terdapat tiga pemain yang berpotensi mencatatkan debutnya bagi Timnas Indonesia di laga kontra Brunei Darussalam pada Pra Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Siapa saja?

Sebagaimana diketahui, pada bulan Oktober ini Timnas Indonesia memiliki agenda pertandingan internasional pada ajang Pra Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada ajang ini, tim Merah Putih akan berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam pertandingan yang berlangsung dengan format Home dan Away.

Pertandingan pertama akan berlangsung di Tanah Air pada Kamis (12/10) dan berlanjut ke pertandingan kedua yang digelar di Brunei pada Selasa (17/10).

Jelang laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 26 nama yang akan diandalkannya di laga kontra Brunei.

Umumnya nama-nama yang dipanggil adalah nama-nama yang telah jadi langganan Timnas Indonesia dalam beberapa agenda terakhir.

Tapi dari 26 nama tersebut, ada tiga pemain yang justru berpotensi melakoni debutnya bagi Timnas Indonesia di laga kontra Brunei Darussalam. Siapa saja tiga pemain tersebut?

1. Hokky Caraka

Hokky Caraka merupakan penyerang muda Timnas Indonesia yang jadi andalan pada level kelompok umur U-19 dan U-20 pada beberapa tahun terakhir.

Penyerang PSS Sleman itu jadi andalan Shin Tae-yong saat menukangi level kelompok umur, termasuk pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 kemarin.

Penampilannya yang apik bersama tim kelompok umur membuatnya dipanggil Shin Tae-yong ke tim senior seiring absennya Jordi Amat dan Yance Sayuri.

2. Dzaky Asraf

Kehilangan Yance Sayuri yang kabarnya harus absen akibat cedera membuat juniornya di PSM Makassar, yakni Dzaky Asraf, mendapat panggilan ke Timnas Indonesia.

Bagi Shin Tae-yong, nama Dzaky Asraf bukanlah nama yang asing, mengingat pemain berusia 20 tahun itu untuk menambah kedalaman skuad di sektor Fullback atau Wing Back.

Pemanggilan ini pun menjadi apresiasi terhadap penampilan Dzaky Asraf yang sempat terpilih menjadi pemain muda terbaik Liga 1 2023/2024 pekan ke-11.

3. Arkhan Fikri

Arkhan Fikri merupakan gelandang muda milik Timnas Indonesia yang baru berusia 18 tahun. ia dipanggil ke tim senior seiring penampilan apiknya di level kelompok umur.

Gelandang milik Arema FC ini mampu tampil solid bersama Timnas U-23, termasuk saat dirinya meraih gelar pemain terbaik pada ajang Piala AFF U-23 2023 kemarin.

Berbeda dengan Hokky Caraka dan Dzaky Asraf yang dipanggil ke Timnas Indonesia karena pemain lain harus absen, Arkhan Fikri sudah masuk sejak awal rilisnya daftar pemain untuk laga kontra Brunei.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More