Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Striker Bayer Leverkusen, Victor Boniface. (Instagram/boniface_jrn)

Bolatimes.com - Striker Bayer Leverkusen, Victor Boniface, mendapat sorotan dari netizen Indonesia setelah membuat cuitan tak terduga di Twitter. Ia mengunggah video skill-nya, kemudian dengan keterangan minta Indomie pakai telur.

Striker Nigeria berusia 22 tahun itu mencuit "Aboki give me 2 Indomie 1 egg abeg," atau bisa diartikan sebagai "beri saya 2 Indomie pakai telur satu."

Dalam cuitan itu, Victor Boniface mengunggah momen ketika dirinya melakukan aksi nutmeg atau mengolongi bek Koln di dalam kotak penalti.

Bayer Leverkusen menghadapi Koln dalam laga pekan ke-7 Bundesliga pada 8 Oktober lalu. Boniface mencetak satu gol dalam kemenangan 3-0 timnya.

Pernyataan Bonivace yang secara jelas menulis minta Indomie dalam cuitannya pun kini viral di media sosial setelah direspons beberapa akun Twitter asal Indonesia yang rajib membahas sepak bola dunia.

"Ada Indonesia coy!" tulis akun @SpieltagIndo yang rajin membahas perkembangan sepak bola Jerman terkhusus Bundesliga.

"Victor Boniface ternyata hobi makan Indomie 2 pake telor 1 di warmindo cabang Leverkusen," tulis akun @idextratime.

Tingkah Boniface yang terang-terangan meminta Indomie sejatinya bisa dimaklumi merujuk fakta bahwa makanan instan asal Indonesia itu sangat populer di negara kelahiran sang pemain yakni Nigeria.

Dilansir dari BBC, seorang jurnalis bernama Akwasi Sarpong menyebut Indomie adalah makanan instan yang sangat digemari orang Afrika Barat terutama di Ghana dan Nigeria.

"Iklannya banyak memenuhi siaran TV, radio, dan penjualannya juga cukup tinggi sehingga mendorong pengusaha lokal menggarap pasar yang sama."

Load More