Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera. (Dok. FA Brunei)

Bolatimes.com - Pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera, menilai tidak ada pemain Timnas Indonesia yang spesial. Ia merasa semua pemain Garuda sama bagusnya.

Mario Rivera menjadi sosok kontroversial ketika timnya kali terakhir berhadapan dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu.

Tuduhannya terhadap Shin Tae-yong yang dianggap main mata dengan hakim garis, menjadi sorotan utama kala itu.

Namun, sejatinya masih ada lagi pernyataan kontroversial Mario Rivera ketika memimpin Brunei menghadapi Timnas Indonesia.

Jika tuduhannya terhadap Shin Tae-yong keluar selepas laga, Mario Rivera pernah menyoriti kualitas pemain Timnas Indonesia dengan cara tak biasa sebelum laga kedua Grup A Piala AFF 2022 itu.

Mario Rivera menilai tidak ada pemain Indonesia yang spesial. Meski begitu, maksud dari ucapannya bukanlah meremehkan skuad Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (pssi.org)

"Tidak ada pemain [Indonesia] yang spesial," kata Mario Rivera dalam konferensi pers jelang laga pada 25 Desember 2022 lalu.

"Saya pikir semua pemain [Indonesia] yang bermain di line up kemarin [lawan Kamboja], pemain pengganti dan bahkan pemain yang tidak bermain memiliki level yang sangat bagus," tambahnya.

Duel Timnas Indonesia vs Brunei saat itu berakhir dengan kemenangan tim asuhan Shin Tae-yong dengan skor telak 7-0.

Kini, kedua tim dan juga pelatih akan saling bertemu dalam laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Pertandingan pertama akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, sementara laga kedua berlangsung di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

Load More