Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama (tengah) dan Ivar Jenner (kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU)

Bolatimes.com - Bek keturunan Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, merasa kondisinya lebih bugar  menjelang laga kontra Brunei Darussalam, meski baru saja mengarungi perjalanan udara 22 jam dari Norwegia ke Jakarta.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan bakal bergulir dua leg pada 12 dan 17 Oktober.

Leg pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sementara laga kedua akan digelar di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah.

Sebelum laga ini, Shayne Pattynama absen ketika Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan dalam FIFA Matchday September.

Pertandingan melawan Brunei akan menjadi laga kedua Shayne Pattynama bersama Timnas Indonesia setelah sebelumnya menjalani debut dalam kekalahan 0-2 dari Argentina pada Juni lalu.

Pemain Timnas Argentina Nahuel Molina mencoba melewati pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam. [Suara.com/Dwi Bowo Raharjo]

"Sekarang saya lebih beruntung karena dalam kondisi bugar. Saya pikir tidak ada kendala absen di satu pertandingan. Saya senang berada di tim ini lagi," kata Shayne Pattynama kepada awak media.

Di atas kertas Timnas Indonesia lebih diunggulkan dari Brunei Darussalam. Namun, skuad Garuda tidak boleh menganggap remeh karena pertemuan kedua akan berlangsung di markas lawan pada 17 Oktober 2023.

Jika sukses mengatasi Brunei Darussalam, timnas Indonesia akan melenggang ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan tergabung di Grup F. Di grup itu sudah menanti Irak, Vietnam, dan Filipina.

hayne Pattynama mengaku akan habis-habisan jika dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk tampil. Meski diakuinya ada sedikit rasa lelah setelah menempuh perjalanan cukup jauh.

"Saya akan berjuang di tim ini, mencoba mengenal yang lainnya. Semoga hasil melawan Brunei bagus," terang Shayne Pattynama.

"Saya dalam kondisi baik. Baru tiba dan langsung berlatih. Agak sedikit lelah tentu, di latihan pertama, saya butuh istirahat untuk mempersiapkan pertandingan setelah perjalanan yang panjang lebih dari 22 jam," pungkasnya.

Load More