Irwan Febri Rialdi
Aksi Dimas Drajad saat laga Timnas Indonesia vs Palestina. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Palestina resmi menarik diri dari keikutsertaan mereka dalam Piala Merdeka 2023 lantaranya adanya perang Hamas dan Israel yang tengah panas di Palestina.

Turnamen yang semula direncanakan akan diikuti oleh empat negara, yaitu Palestina, India, Tajikistan, dan tuan rumah Malaysia, akan mengalami perubahan format karena mundurnya Palestina.

"Pasukan Palestin terpaksa menarik diri daripada menyertai edisi ke-42 ini kerana tidak dapat terbang ke Kuala Lumpur ekoran situasi tegang di negara berkenaan ketika ini," tulis Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dalam situsnya.

Alasan dari penarikan diri Timnas Palestina adalah karena mereka tidak dapat melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur, Malaysia, mengingat situasi tegang yang sedang berlangsung di negara mereka saat ini.

Ini adalah keputusan yang sulit bagi Timnas Palestina, yang semula dijadwalkan untuk bertanding melawan Tajikistan pada Jumat, 13 Oktober 2023. Pertandingan ini seharusnya diikuti oleh duel antara tuan rumah Malaysia melawan India di malam yang sama.

Para pemenang dari pertandingan tersebut awalnya dijadwalkan akan bersaing dalam pertandingan final untuk merebut trofi Piala Merdeka 2023 yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Namun, setelah penarikan diri Timnas Palestina, pertandingan Jumat tetap akan dilaksanakan, dengan Malaysia berhadapan dengan India.

Meskipun Timnas Palestina harus mundur dari Piala Merdeka 2023, turnamen ini masih tetap akan berlangsung dengan semangat persaingan yang tinggi. Tiga negara lainnya, yaitu Malaysia, India, dan Tajikistan, akan bersaing untuk meraih gelar juara dan membawa pulang trofi bergengsi Piala Merdeka 2023 ke negara mereka masing-masing.

(Suara.com/Pebriansyah Ariefana)

Load More