Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa timnya akan menampilkan yang terbaik melawan Brunei Darussalam dalam leg pertama play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (12/9/2023).

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengindikasikan Timnas Indonesia bakal mengincar banyak gol ke gawang Brunei Darussalam saat tampil di hadapan publik sendiri.

Bukan tanpa alasan Shin Tae-yong mengisyaratkan hal itu. Bukan karena meremehkan lawan, tetapi demi menciptakan atmosfer lebih santai ketika Timnas Indonesia memainkan leg kedua di Brunei pada 17 Oktober mendatang.

"Pastinya banyak yang penasaran permainan kami akan seperti apa. Mungkin bisa nonton langsung nanti tanggal 12 di stadion," kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

"Apalagi ini laga home, jadi bagaimanapun caranya kami akan maksimalkan mencetak gol dengan begitu tim berangkat ke Brunei (untuk laga kedua) dengan serileks mungkin," jelasnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers kepada awak media jelang pertandingan melawan Brunei Darussalam di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023). (Adie Prasetyo Nugraha).

Shin Tae-yong memanggil 26 pemain terbaik untuk menghadapi Brunei Darussalam. Delapan pemain abroad juga turut disertakan termasuk Elkan Baggott, Rafael Struick, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Di atas kertas, Timnas Indonesia memang diyakini bisa mengalahkan Brunei Darussalam. Merujuk pertemuan terakhir, kemungkinan untuk pesta gol pun cukup terbuka.

Menyitat 11v11, dalam empat pertemuan terakhir dilintas ajang, Timnas Indonesia selalu menang atas Brunei dengan skor telak. Agregat golnya bahkan sangat fantastis yakni 18-0.

Pada pertemuan terakhir di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sukses menghancurkan Brunei dengan skor telak 7-0.

Andai bisa mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan lolos ke putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Merah Putih akan ditempatkan di grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina.

Load More