Irwan Febri Rialdi | Reky Kalumata
Profil Marian Mihail yang dikaitkan dengan PSS Sleman. (Facebook/marian mihail official)

Bolatimes.com - Marian Mihail dipastikan tak lagi menjadi pelatih PSS Sleman. Ia digantikan oleh asistennya, Bertrand Crasson yang naik pangkat.

Selanjutnya, Marian Mihail dipertimbangkan untuk menempati posisi baru sebagai Direktur Teknik.

"Marian menurut saya adalah pelatih yang mempunyai karakter dan disiplin kuat dan telah membentuk karakter dan disiplin para pemain PSS Sleman. Penunjukan Crasson juga terkait dengan target ke depan untuk dapat tembus menjadi tim papan atas, dan Marian Mihail juga ingin istirahat menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga," kata Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa, Senin (9/10) seperti dikutip dari laman Liga Indonesia Baru.

Bertrand Crasson sendiri secara kepelatihan memiliki lisensi UEFA Pro dan memenuhi syarat untuk jadi pelatih kepala.

Crasson mempunyai pengalaman internasional, baik sebagai pemain dan pelatih. Sebagai pemain, misalnya, Crasson adalah mantan pemain tim nasional Belgia dan pernah bermain untuk klub Napoli, Italia.

Sedangkan sebagai pelatih, dia pernah menangani klub Divisi Utama Thailand, Ratchaburi FC dan Inter Pattaya.

"Saya sudah bicara langsung dengan Crasson tentang target dari PSS Sleman. Ia berkomitmen untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Manajemen berharap, Crasson melanjutkan disiplin yang ditanamkan coach Mihail dan melanjutkan peningkatan prestasi PSS Sleman," Gusti Randa menambahkan.

Manajemen PSS disebutnya juga akan meningkatkan pembinaan tingkat akademi yang saat ini memiliki 4 tim yaitu PSS U-13, U-16, U-18 dan U-20.

"Pembinaan Football Academy PSS Sleman mesti dilakukan secara terarah dan terkonsep. Idealnya, mayoritas pemain senior PSS Sleman datang dari Football Academy Sleman," pungkasnya.

Load More