Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi bucin Pratama Arhan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mendukung langkah Pratama Arhan untuk bergabung Suwon FC. Menurutnya, pemainnya itu memang lebih cocok di Liga Korea Selatan daripada Jepang.

Pratama Arhan kesulitan untuk menembus tim utama Tokyo Verdy sejak bergabung pada Maret 2022 lalu. Dia bahkan sangat jarang masuk dalam daftar cadangan klub kasta kedua Liga Jepang atau J2 League itu.

Arhan tercatat baru empat kali tampil untuk Tokyo Verdy. Dengan kontraknya yang bakal berakhir pada Januari 2024, eks PSIS Semarang itu dirumorkan bakal segera mencari pelabuhan baru.

Salah satu tim yang belakangan dinilai tertarik untuk memboyong Pratama Arhan adalah Suwon FC. Klub tersebut bermain di kasta teratas Liga Korea Selatan atau K-League.

Pratama Arhan (instagram/@pratamaarhan8)

Pratama Arhan sendiri enggan banyak bicara terkait rumor tersebut. Namun, pelatih Shin Tae-yong menyambut positif kabar itu.

"Memang tim Suwon FC tim baik," kata Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Selasa (10/10/2023).

Shin Tae-yong pun menilai Pratama Arhan bakal cocok bermain di Korea Selatan. Andai terjadi, dia akan menyusul Asnawi Mangkualam yang saat ini memperkuat Jeonnam Dragons di K-League 2.

"Arhan datang ke Korea Selatan, Arhan lebih cocok daripada Liga Jepang," tambah Shin Tae-yong.

Load More