Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Nathan Tjoe-A-on gabung Swansea City. (Instagram/@swansofficial)

Bolatimes.com - PSSI diam-diam sudah memproses naturalisasi pemain Swansea CityNathan Tjoe-A-On. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun menyebut proses berjalan lancar.

Sebelumnya, Shin Tae-yong pernah menyatakan ketertarikannya menaturalisasi Nathan Tjoe-A-On. Bahkan, diakui pelatih 52 tahun itu, Nathan yang kini berpaspor Belanda juga tertarik.

"Setahu saya lancar untuk naturalisasi pemain tersebut (Nathan Tjoe-A-On)," kata Shin Tae-yong di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023).

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers kepada awak media jelang pertandingan melawan Brunei Darussalam di Lapangan A Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023). (Adie Prasetyo Nugraha).

Meski begitu, Shin Tae-yong tidak tahu sampai sejauh mana naturalisasi Nathan Tjoe-A-On. Oleh sebab itu, ia akan bertanya terlebih dahulu kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"Jujur masalah administrasi belum tahu, nanti akan bertemu dulu dengan Pak Ketum (Erick Thohir), setelah itu baru akan saya umumkan," lanjut juru taktik asal Korea Selatan itu.

Sebelumnya, PSSI tengah mengurus proses naturalisasi bek Venezia FC Jay Idzes. Berdasarkan informasi terakhir, proses Jay Idzes sudah masuk ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenhumkam).

Jay Idzes diproyeksikan memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar. Adapun kejuaraan itu berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia menempati Grup D Piala Asia 2023, bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Ini merupakan momentum kembali skuad Garuda setelah kali terakhir pada 2007.

Load More