Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott usai menjebol gawang China Taipei. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Para pemain Timnas Indonesia mulai tiba di Jakarta, termasuk para pemain abroad, untuk menjalani latihan perdana bersama skuad Garuda hari ini, Senin (9/10/2023) dalam persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong memanggil pemain terbaiknya termasuk yang berkarier di luar negeri untuk memperkuat timnas Indonesia.

Dari unggahan terbaru timnas Indonesia di Instagram, beberapa pemain abroad telah tiba di Jakarta seperti Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, hingga Elkan Baggott.

Adapun timnas Indonesia sendiri akan memulai latihan perdana jelang lawan Brunei hari ini, Senin (9/10/2023).

Meski begitu, besar kemungkinan ada juga pemain yang telat bergabung. Ia adalah Shayne Pattynama yang berangkat dari Norwegia menuju Indonesia.

Shayne Pattynama sebelumnya juga menjelaskan harus terbang selama 22 jam dari Oslo, Norwegia ke Indonesia. Maka dari itu, kemungkinan ia tiba paling terlambat tanggal 10 Oktober.

Saya sedang dalam perjalanan. Saya akan berangkat setelah ini ke Oslo (Norwegia) di hotel, tidur di sana dan terbang besok pagi (8 Oktober) jam 9 ke Jakarta. Perjalanannya 22 jam," ucap Shayne Pattynama dikutip dari YouTube Vikingpodden.

"Tentu itu tida akan ideal (kondisi tubuh) karena saya akan terlambat sampai hotel dan bangun lebih awal tidak bisa tidur nyenyak setelah pertandingan. Kemudian terbang, jet lag. Itu berat tapi sesuatu yang harus saya hadapi dan saya senang berada di sana (timnas Indonesia)," tegas Shayne Pattynama.

Sementara itu, timnas Indonesia akan bertanding pada 12 Oktober melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Lalu skuad Garuda akan bertandang ke markas tim Tebuan 17 Oktober.

Load More