Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih baru Vietnam, Philippe Troussier.(Soha.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier, tak tertarik beruji coba melawan Timnas Indonesia. Hal ini dikarenakan ranking FIFA tim Merah-Putih yang masih rendah.

Vietnam menjadi salah satu tim kuat di Asia Tenggara. Hal tersebut membuat laga Golden Star Warriors selalu menarik ketika melawan timnas Indonesia dan Thailand.

Selain itu, dalam sejarah China juga menjadi salah satu lawan yang mendapatkan sorotan dari China.

Kendati begitu, Philippe Troussier cuma menunjuk China untuk menjadi lawan Vietnam di FIFA Matchday Oktober 2023. Alasannya karena ranking FIFA Negeri Tirai Bambu itu lebih tinggi.

"Saya tahu perlawanan melawan China, Thailand, dan timnas Indonesia akan menarik bagi suporter karena sejarah antara tim," ucap Philippe Troussier dikutip dari Makanbola, Senin (9/10/2023).

"Namun saat ini, tim China punya ranking lebih tinggi daripada Vietnam di klasemen FIFA. Terpenting bagi saya adalah apa yang akan terjadi di atas lapangan," imbuhnya.

Dengan alasan ranking FIFA, maka pelatih asal Prancis itu tidak mau menjadwalkan laga uji coba melawan timnas Indonesia dan Thailand. Sebab, posisi keduanya ada di bawah Vietnam.

"Sudah tentu saya tidak menjadwalkan perlawanan mudah. Saya juga ingin berkesperimen dan memberikan peluang kepada pemain yang baru dipanggil," imbuhnya.

Adapun Vietnam menjadwalkan tiga pertandingan uji coba menghadapi tiga lawan berat di Oktober ini. Mereka akan melawan China, Uzbekistan, serta Korea Selatan.

Load More