Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-17 vs Eintracht Frankfurt U-19. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-17 mendapatkan lawan uji coba tangguh di Jerman. Skuat Garuda Muda pun dipaksa menelan kekalahan tiga gol tanpa balas.

Timnas Indonesia U-17 harus mengakui keunggulan Eintracht Frankfurt U-19. Dalam keterangan resmi PSSI, Senin (9/10/2023), tim asuhan Bima Sakti dibantai dengan skor 0-3.

Eintracht Frankfurt tampil dengan kekuatan penuh dan unggul penguasaan bola sejak menit awal.

Namun, Timnas Indonesia juga beberapa kali bisa membongkar pertahanan lawan dengan tusukan dari sektor sayap, tapi berbuah hasil.

Gawang Timnas Indonesia U-17 pertama kali jebol melalui sepakan Paul Wuensch pada menit ke-13. Tim lawan kembali unggul di menit ke-20 melalui sepakan Anas Alaoui.

Babak pertama pun ditutup untuk keunggulan Eintracht Frankfurt 2-0. Di babak ini, tidak banyak peluang yang didapat oleh Arkhan kaka dan kawan-kawan.

Memulai babak kedua, Timnas Indonesia U-17 mulai bermain lepas. Beberapa kali tim Merah Putih dapat melancarkan serangan.

Harus diakui pertahanan lawan yang kokoh buat peluang menciptakan gol sulit tercipta. Adapun gol ketiga lawan tercipta melalui Marko Mladenovic yang baru masuk di babak kedua melalui umpan terobosan.

Kapten Timnas Indonesia U-17 Iqbal Gwijangge mengaku banyak petik pelajaran dari laga ini. Ia tahu betul bahwa Eintracht Frankfurt lawan yang sulit dihadapi.

“Kita belajar banyak dari pertandingan ini. Namun, kita jadikan pembelajaran karena bagus juga melawan tim yang lebih kuat," kata Iqbal dilansir dari laman PSSI, Senin (9/10/2023).

"Karena kita perlu tau kelemahan dan kelebihan tim agar dapat terus belajar dan belajar untuk matangkan persiapan untuk piala dunia nanti sehingga kita bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Indonesia,” jelasnya.

Timnas Indonesia U-17 sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Sebagai tuan rumah, tim Merah Putih berada di Grup A bersama Maroko, Panama, dan Ekuador.

Load More