Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Pemain kembar mlik PSM Makassar, Yance Sayuri dan Yakob Sayuri. (Instagram/yassa_sayuri22)

Bolatimes.com - Pemain PSM Makassar, Yance Sayuri, menjadi buah bibir setelah menolak gabung Timnas Indonesia karena alasan cedera, tetapi tampil membelaa klubnya  di Liga 1 2023/2024.

Yance Sayuri tampil ketika PSM Makassar menjamu Madura United di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Sulawesi Selatan, Minggu (8/10/2023).

dalam pertandingan yang dimenangkan Madura United 2-0 itu, saudara kembar dari Yakob Sayuri tersebut bermain hingga menit ke-78 sebelum digantikan Muhammad Hidayat.

Potret Yance Sayuri (instagram/@yansayuri11)

Kehadiran Yance jelas jadi tanda tanya mengingat sang pemain dikabarkan sempat mengalami cedera lutut kanan yang membuat pelatih Shin Tae-yong terpaksa menggantinya dengan peman PSM Lain yakni Dzaky Asraf.

Media Officer PSM, Sulaiman Abdul Karim memang telah menjelaskan bahwa Yance bisa bermain karena cederanya sudah pulih. Namun, terkait peluang untuk kembali dipanggil Shin Tae-yong, dia tak bisa berandai-andai.

Situasi Yance mirip dengan apa yang pernah dirasakan Egy Maulana Vikri pada Maret lalu. Ketika itu, dia batal bela Timnas Indonesia karena cedera, tetapi justru tampil bersama Dewa United.

Prestasi Shin Tae-yong mengantarkan anak asuhnya timnas Indonesia membuatnya diusulkan untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). [Twitter/@PSSI)

Shin Tae-yong sempat mengutarakan kekecewannya kala itu. Dia menyebut semua pemain harusnya menganggap panggilan Timnas Indonesia sebagai hal yang penting.

"Jujur ya, saya tidak bisa bicara ya, harus bicara apa soal ini. Tapi saya berharap para pemain Timnas harus mementingkan lambang Garuda," kata Shin Tae-yong saat itu.

Selepas insiden tersebut, Egy Maulana Vikri dicueki Shin Tae-yong cukup lama. Selain absen di FIFA Matchday Maret, dia juga tak dibawa Shin Tae-yong ketika Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023.

Kini, setelah Yance Sayuri berpotensi menghadapi masalah serupa, Egy Maulana Vikri telah berhasil memikat kembali Shin Tae-yong untuk memanggilnya ke Timnas Indonesia.

Egy bersama 25 pemain lain per hari ini, Senin (9/10/2023) akan menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta yang akan menghadapi Brunei pada 12 dan 17 Oktober dalam rangkaian laga putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Load More