Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia vs Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Salah satu asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, memberikan penjelasan setelah ramai kritikan dan pertanyaan dari netizen mengenai pemain-pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, pelatih Shin Tae-yong telah memilih 26 nama yang akan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Shin Tae-yong memanggil seluruh pemain abroad. Namun, ia tak memanggil pemain yang tengah mengalami cedera diantaranya Jordi Amat.

Dalam pemilihan pemain ini, ternyata ada beberapa pihak yang tidak senang. Ada pemain yang under perform justru mendapatkan panggilan Timnas Indonesia dan begitupun sebaliknya.

Mendengar kabar ini, Nova Arianto pun memberikan jawaban bijak. Lewat postingan Instagram pribadinya, @novaarianto30, ia menjelaskan alasan Shin Tae-yong memilih pemain yang menurut beberapa pihak under perform.

"Dalam memanggil pemain banyak pertimbangan dari coaching staff karena kami tau banyak pemain yang tampil sangat baik di kompetisi dan bukan hanya 1 atau 2 pemain saja," tulis Nova.

"Pastinya semua pemain selalu dilihat dan dipantau bukan hanya di pertandingan kompetisi tetapi bagaimana mereka di latihan di saat bersama Tim Nasional termasuk attitude mereka di luar lapangan,"

"Head Coach kami pastinya sudah melihat semua karakter pemain yg pernah dipanggil di Tim Nasional baik disenior sampai di level Timnas U 20 dan itu pastinya menjadi pertimbangan besar dalam memanggil pemain," tambahnya.

Dalam kalimat terakhirnya, ia meminta semua pihak untuk tetap menghormati keputusan pelatih. Tak lupa, Nova meminta untuk mendoakan yang terbaik untuk Timnas Indonesia.

"Hormati keputusan Head Coach dan mari bersama sama memberikan doa dan dukungan yg terbaik agar Tim Nasional bisa meraih hasil terbaik dan bisa lolos ke babak selanjutnya," pungkasnya.

Timnas Indonesia akan berjuang di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Laga ini akan dimulai pada 12 Oktober 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Load More