Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Egy Maulana Vikri usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Winger Dewa United, Egy Maulana Vikri, bersyukur kembali mendapat kepercayaan Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia setelah sempat tersisih.

Egy menjadi satu dari 26 pemain Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong untuk berlaga melawan Brunei Darussalam dalam play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Ini jadi momen lanjutan kembalinya Egy ke Timnas Indonesia setelah sebelumnya juga dipanggil ketika Garuda mengalahkan Turkmenistan 2-0 pada FIFA Matchday September lalu.

Namun sebelum itu, Egy Maulana Vikri sempat berada dalam masa-masa sulit. Ia sama sekali tidak dilirik Shin Tae-yong dalam FIFA Matchday Juni kontra Palestina dan Argentina.

"Ya karena memang sepak bola itu bukan permainan individu, jadi bagi saya ketika tim bagus, ya semua bagus. Ketika tim tidak performa, ya berarti semua tidak performa," kata Egy kepada awak media.

Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) dan Marc Anthony Klok (kanan) usai membobol gawang Timnas Turkmenistan saat pertandingan persahabatan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/9/2023). Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Turkmenistan dengan skor akhir 2-0. ANTARA FOTO/Moch Asim/nym.

"Jadi tidak ada individu itu jelek, ini jelek karena setiap permainan itu semuanya bukan hanya satu atau dua pemain saja. Bagi saya sebagai pemain bola ya harus fokus saja dengan pekerjaan dan memberikan yang terbaik."

"Saat jatuh ya harus bangkit. Satu-satunya cara untuk bangkit kembali ialah bermain dengan baik," jelas pemain yang sempat merumput bersama FK Senica itu.

Lebih lanjut, Egy bersyukur Shin Tae-yong masih memberikan kepercayaan kepadanya memperkuat Timnas Indonesia. Ia akan berusaha keras membayarnya dengan permainan terbaik di laga nanti.

"Alhamdulillah saya senang masih dipanggil lagi ke timnas Indonesia. Memang itu target semua pesepakbola untuk membela negara," pungkasnya.

Load More