Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia vs Turkmenistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia mendapat keuntungan menjelang duel melawan Brunei Darussalam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebab, kondisi psikis lawan tak bagus lantaran tak pernah menang dalam laga terakhir.

Timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda diunggulkan dalam pertandingan ini.

Berkaca dari rekor pertandingan Brunei Darussalam, tim asuhan Mario Rivera ternyata tidak pernah menang dalam pertandingan terakhir.

Terakhir kali tim Tebuan berhasil menang ketika melawan Timor Leste di Kualifikasi Piala AFF 2022 lalu. Kala itu mereka membantai lawannya dengan skor 6-2.

Namun, Brunei kalah 0-1 di leg kedua. Meski begitu mereka berhasil lolos karena menang agregat 6-3 atas Timor Leste

Setelah itu, di fase grup Piala AFF 2022 Brunei Darussalam sama sekali tidak mendapatkan poin. Bahkan mereka jadi bulan-bulanan tim lain.

Brunei tumbang 0-5 dari Thailand. Kemudian kalah 1-5 atas Filipina serta Kamboja.

Menariknya tim Tebuan juga sempat bertemu timnas Indonesia. Saat itu, Marc Klok dkk berhasil menang telak dengan skor 7-0.

Terbaru Brunei Darussalam terbantai di FIFA Matchday September lalu ketika melawan Hong Kong dengan skor 10-0. Melihat catatan itu, anak asuh Shin Tae-yong berpotensi untuk mengalahkan skuad pimpinan Mario Rivera.

Adapun pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara timnas Indonesia vs Brunei Darussalam akan berlangsung dua leg pada 12 dan 17 Oktober mendatang.

Load More