Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain timnas Indonesia Ricky Kambuaya (kanan) merayakan golnya pada pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 1 Januari 2022. Roslan RAHMAN / AFP.

Bolatimes.com - Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, mengungkap kesedihannya ketika membela Timnas Indonesia. Ia tentu bangga, tetapi hati kecilnya juga sedih karena almarhum ayah tak bisa menyaksikannya.

Ricky Kambuaya merupakan pemain yang menjadi andalan Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Nyatanya gelandang berusia 27 tahun selalu dipanggil sejak Piala AFF 2020 lalu.

Membela timnas Indonesia memang merupakan kebanggaan bagi mantan pemain Persib dan Persebaya ini. Namun, ia tak memungkiri ada juga momen sedih.

"Jujur kalau saya bangga, saking bangganya sampai sedih. Sedih karena ingat almarhum bapa saya selalu support mendukung," ucap Kambuaya dikutip dari akun Instagram resmi timnas Indonesia.

"Punya rasa bahagia, senang (dipanggil timnas). Tapi salah satunya juga sedih karena bapak tidak bisa nonton langsung di timnas," imbuhnya.

Pemain yang kini berkarier di Dewa United ini menegaskan bahwa membela timnas Indonesia tujuannya ingin membanggakan seluruh masyarakat. Maka dari itu, ia menegaskan selalu memberikan yang terbaik ketika membela lambang Garuda di dada.

"Kalau di timnas itu mau membanggakan seluruh masyarkat Indonesia. Memberikan yang terbaik pokoknya, membawa Indonesia khususya timnas lebih baik," tegas Kambuaya.

Kambuaya sendiri kini mendapatkan panggilan Shin Tae-yong lagi untuk TC jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam. Laga ini bakal dilangsungkan dua leg pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Load More