Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Hokky Caraka usai mencetak gol ke gawang China Taipei U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Striker muda PSS Sleman, Hoky Caraka, untuk kali pertama mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk mengikuti TC timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae-yong sebelumnya memanggil 25 pemain ke timnas Indonesia. Ada empat striker yang masuk dalam daftar itu, yakni Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, dan Rafael Struick.

Akan tetapi, seiring waktu berjalan ada dua pemain yang dicoret. Mereka adalah Jordi Amat dan Yance Sayuri.

Juru taktik asal Korea Selatan ini alhasil memanggil tiga pemain pengganti. Mengejutkannya ada nama Hokky Caraka dan dua lainnya adalah Fachruddin Aryanto serta Dzaky Asraf.

Dipanggilnya Hokky ke skuad Garuda akan membuat persaingan di lini serang timnas Indonesia semakin ketat. Striker asal Gunungkidul ini juga harus berjuang mendapatkan tempat utama.

Pasalnya empat nama sebelumnya, yaitu Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, dan Rafael Struick sudah menjadi andalan di beberapa laga sebelumnya.

Bagi Hokky sendiri ini merupakan pengalaman pertamanya di tim senior. Namin, ia berjanji bakal berjuang secara maksimal.

"Alhamdulillah sangat bersyukur dan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Apalagi ini pertama kali saya dipanggil di timnas Indonesia (senior). Saya akan berjuang keras dan maksimal supaya dapat bermain melawan Brunei Darussalam," kata Hokky Caraka dikutip dari laman resmi PSSI.

Adapun timnas Indonesia akan melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama yang dijadwalkan pada 12 dan 17 Oktober 2023.

Load More