Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Brunei Darussalam versus Timor Leste di leg kedua playoff Piala AFF 2022. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Fakta menarik terjadi menjelang duel Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, terutama dalam perihal harga pasar. Ternyata, Sandy Walsh lebih besar daripada gabungan skuad tim Tebuan.

Timnas Indonesia bertemu Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong pun sudah memanggil daftar 25 pemain untuk membela skuad Garuda.

Sandy Walsh menjadi salah satu nama yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela tim Merah Putih. Bek KV Mechelen ini termasuk pemain termahal di kubu Garuda.

Menukil dari Transfermarkt, pemain berusia 28 tahun ini punya harga pasar sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp32,7 miliar. Nyatanya hal itu lebih besar daripada satu tim Brunei Darussalam.

Masih melansir dari data Transfermkart, satu tim Brunei Darussalam memiliki harga pasar 1,3 juta euro atau setara Rp21,3 miliar.

Berkaca dari hal tersebut, tentunya timnas Indonesia lebih diunggulkan ketimbang tim Tebuan. Apalagi dari rekor pertemuan, skuad Garuda juga lebih unggul.

Walau demikian, Shin Tae-yong jelas tidak meremehkan Brunei Darussalam. Pasalnya pelatih asal Korea Selatan ini memanggil tim terbaiknya.

Ada sembilan nama pemain abroad yang disertakan Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar 12 dan 17 Oktober ini.

Load More