Irwan Febri Rialdi
Jordi Amat dipercaya menjadi kapten dalam kemenangan JDT atas Terengganu FC (Instagram/officialjohor)

Bolatimes.com - Wonderkid Johor Darul Tazim (JDT), yaitu Arif Aiman, memberikan pujian setinggi langit untuk assist jarak jauh Jordi Amat yang dinilai sebagai level dunia.

Jordi Amat memang sedang berkarier di Liga Malaysia bersama JDT. Belum lama ini, bek berusia 31 tahun ini membantu timnya meraih kemenangan atas BG Pathum United di Liga Champions Asia.

JDT berhasil menang menjanjikan dengan skor 4-2 atas BG Pathum United. Empat gol The Southern Tigers itu dicetak Bergson, Juan Muniz, serta brace Arif Aiman yang kemudian hanya bisa dibalas dwigol Victor Cardozo.

Dalam pertandingan itu, Jordi Amat ikut bermain. Bahkan ia menciptakan assist berkelas untuk gol Arif Aiman di menit ke-6.

Proses gol tersebut, Jordi Amat mengirimkan long pass yang akurat. Arif Aiman mampu menerima bola dengan baik yang kemudian bisa mencetak gol.

Mendapatkan umpan manja 'membelah lautan' dari Jordi Amat, wonderkid Malaysia itu takjub. Ia lantas memuji mantan pemain Espanyol dan Swansea City ini.

Bek tengah asal Spanyol ini juga memuji rekan setimnya ini yang punya sentuhan pertama bagus, sehingga bisa mencetak gol.

Terlepas dari itu, Jordi Amat segera membela timnas Indonesia lagi. Bek berusia 31 tahun ini masuk panggilan Shin Tae-yong untuk melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Load More