Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Bolatimes.com - Jordi Amat kembali mengalami cedera saat membela Johor Darul Tazim (JDT). Ia pun terancam dicoret Shin Tae-yong jelang Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Keikutsertaan Jordi Amat dalam laga Timnas Indonesia menghadapi Brunei di play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia jadi tanda tanya setelah sang pemain dibekap cedera.

Mantan pemain Swansea City itu tidak mampu meneruskan permainan ketika JDT menghadapi klub Thailand, BG Pathum United dalam matchday kedua Grup I Liga Champions Asia, Selasa (3/10/2023).

JDT berhasl menang 4-2 dalam laga di Leo Stadium, Pathum Thani, Thailand. Namun, mereka harus kehilangan Jordi Amat yang ditarik keluar saat jeda babak pertama.

Bek berusia 31 tahun itu mengalami cedera pada menit ke-37, tetapi masih mampu menyelesaikan pertandingan di babak pertama.

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat coba melewati hadangan striker timnas Argentina Julian Alvarez dalam laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. [PSSI]

Setelah jeda, pelatih Esteban Solari memutuskan untuk mengistirahatkan Jordi Amat untuk digantikan Feroz Baharudin.

Situasi ini jelas jadi kerugian bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, nama Jordi Amat masuk dalam daftar 25 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong memperkuat skuad Garuda menghadapi Brunei.

Shin Tae-yong kini bersiap memanggil para pemain itu untuk mengikuti training camp (TC) pada 9 Oktober sebelum menjamu Brunei tiga hari berselang, dan bermain tandang pada 12 Oktober.

Sejak naturalisasinya rampung, Jordi Amat hampir selalu jadi andalan Shin Tae-yong di lini pertahanan.

Namun, dengan situasi cedera bersama JDT, belum diketahui apakah sang pemain bakal dicoret dari daftar skuad Timnas Indonesia jelang laga kontra Brunei.

Load More