Irwan Febri Rialdi
Sejumlah pemain Timnas Indonesia berfoto bersama sebelum menghadapi Timnas Argentina dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berpeluang untuk menyalip empat negara dalam ranking FIFA apabila berhasil mengalahkan Brunai Darussalam sebanyak dua kali dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti yang diketahui bersama Timnas Indonesia bakal melakoni dua leg pertemuan melawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Babak Pertama Piala Dunia 2026.

Leg pertama digelar pada Kamis (12/10/2023) di Palembang, sementara leg kedua digelar pada Selasa (17/10/2023) di Bandar Seri Begawan, Brunei.

Di atas kertas skuad Garuda tentu lebih diunggulkan, tak hanya di laga kandang tetapi juga tandang ke markas lawan.

Jika mampu mengamankan dua kemenangan di laga ini, Timnas Indonesia bakal meraup poin tambahan hingga 17.32 poin.

Tambahan poin itu membuat koleksi poin Indonesia di ranking FIFA menjadi 1.070.19 dan berpotensi melewati 4 negara sekaligus.

Lantas negara mana yang bakal disalip Timnas Indonesia dalam ranking FIFA mendatang? berikut di antaranya.

1. St Kitts and Nevis (146 Dunia – 1,058.06)

Di peringkat keempat ada St Kitts and Nevis, negara asal legenda Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs bakal ditikung skuad Garuda.

Negara ini juga bakal melakoni dua pertandingan dalam lanjutan CONCACAF Nations League B 2023-2024, namun hanya diprediksi sekali menang.

Sehingga perolehan angkanya bakal disalip Timnas Indonesia, tentu ini bukan tanpa alasan yang tidak masuk akal.

2. Suriname (145 Dunia - 1,063.06)

Suriname bakal menjamu Haiti dan Grenada dalam lanjutan CONCACAF Nations League B 2023-2024, dua laga sudah dijalani.

Namun Suriname hanya mengoleksi satu angka, di laga ketiga dan keempat mereka diprediksi terjungkal dan kalah dari Haiti serta Grenada.

Hasil inilah yang nantinya membantu Timnas Indonesia menyalip posisi Suriname di tabel ranking FIFA, sulit bagi mereka mengejar raihan poin skuad Garuda.

3. Eswatini (144 Dunia - 1,065.69)

Timnas Eswatini bakal bertandang ke Afrika Selatan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Afrika 2023, di atas kertas mereka diprediksi kalah.

Kekalahan akan membuat Eswatini kehilangan banyak poin, kondisi inilah yang membuat Timnas Indonesia bisa menyalip mereka.

Eswatini bisa terhindar dari itu andai mampu mengalahkan atau minimal mengimbangi Afrika Selatan di laga tersebut.

4. Lithuania (143 Dunia - 1,072.21)

Lithuania bakal menjadi satu-satunya negara Eropa yang berpotensi disalip Timnas Indonesia usai dua kali mengalahkan Brunei Darussalam.

Lithuania berada di peringkat ke-143 FIFA, mereka bakal melakoni laga tandang kontra Bulgaria dan menjamu Hungaria pada Kualifikasi Piala Eropa 2024.

Kondisi ini membuat Lithuania sulit meraih kemenangan, karena itu Timnas Indonesia berpotensi menyalip mereka dari posisi tersebut.

Kontributor: Eko
Load More