Irwan Febri Rialdi
Selebrasi striker Persib Bandung, David da Silva, usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Baru ada dua nama pemain yang berhasil mengemas hattrick di BRI Liga 1 2023/2024. Dia adalah Gustavo Almeida (Arema FC) dan David da Silva (Persib Bandung).

Penyerang asing Persib Bandung, David da Silva, kini mulai meramaikan persaingan top scorer BRI Liga 1 2023/2024 setelah berhasil mencetak hattrick pada laga pekan ke-14.

Hattrick alias tiga gol tersebut dibukukan David da Silva saat membantu Persib Bandung melumat Persita Tangerang pada duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (1/10/2023).

Pada pertandingan tersebut, David da Silva mencatatkan golnya masing-masing pada menit ke-9, 48’, dan 51’. Adapun dua gol lainnya disumbangkan oleh Edo Febriansyah (44’) dan Frets Butuan (90+3’).

Dengan hattricknya tersebut, penyerang asal Brasil itu kini mulai meramaikan daftar pencetak gol terbanyak sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sejauh ini, dia sudah membukukan total delapan gol untuk Persib Bandung.

Tak hanya itu saja, David da Silva turut mencatatkan namanya sebagai pemain yang bisa mencetak hattrick pada BRI Liga 1 musim ini. Sebelumnya, catatan itu sudah sempat diraih striker asing Arema FC, Gustavo Almeida.

Hebatnya, Gustavo Almeida mencetak hattrick saat baru pertama kali memperkuat Arema FC di BRI Liga 1. Saat itu, tiga golnya memaksa Persib Bandung bermain imbang dengan skor 3-3.

Gustavo Almeida saat ini memang masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di BRI Liga 1. Setidaknya, dia sudah menghasilkan total 11 gol untuk Singo Edan.

Dua gol di antaranya baru tercipta pada pertandingan pekan ke-14 ini, tepatnya saat Singo Edan menggulung PSS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/9/2023).

Sebagai dua pemain yang sukses mencetak hattrick di BRI Liga 1 musim ini, David da Silva dan Gustavo Almeida memang tengah menduduki posisi dua teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak.

Mereka masih unggul dengan empat pemain asing lainnya yang sejauh ini sudah mengoleksi tujuh gol.

Daftar Top Scorer Sementara BRI Liga 1

11 Gol: Gustavo Almeida (Arema FC)

8 Gol: David da Silva (Persib Bandung)

7 Gol: Alex Martins (Dewa United), Gustavo Toncantins (Barito Putera), Junior Brandao (Madura United), Kenzo Nambu (PSM Makassar)

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More