Irwan Febri Rialdi
Ragnar Oratmangoen yang disebut akan menggantikan Kevin Diks dalam slot pemain naturalisasi timnas Indonesia. (Instagram/0ratmangoen)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain keturunan disebut-sebut akan menjadi calon pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia. Proses penjajakan dilaporkan tengah dilakukan oleh PSSI.

Fakta tersebut dibeberkan oleh salah satu pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan, dalam sebuah video yang diunggah dalam kanal YouTubenya. Ronny mengatakan, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, ingin memperkuat lini serang.

Oleh karena itu, opsi yang saat ini tengah ditempuh federasi ialah mendekati beberapa pemain keturunan Indonesia yang bisa menjadi warna baru di lini serang Timnas Indonesia. 

Berdasarkan analisis yang disajikan oleh Ronny Pangemanan atau yang biasa dikenal sebagai Bung Ropan itu, sebetulnya ada beberapa nama pemain keturunan Indonesia yang bisa dijajaki oleh PSSI.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan striker keturunan yang tengah digosipkan sebagai calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

1. Ragnar Oratmangoen

Untuk nama pertama, ada sosok bernama Ragnar Oratmangoen. Pemain keturunan Indonesia ini tengah merintis karier id Liga Belanda bersama Fortuna Sittard.

Sebelumnya, pemain ini diboyong dari FC Groningen pada bursa transfer musim panas 2023. Ragnar memang dikenal sebagai pemain yang serbabisa.
Selain beroperasi sebagai winger, dia bisa juga bermain sebagai penyerang dan gelandang tengah. Sejauh ini, dia baru mencatatkan tiga laga di Liga Belanda 2023/2024.

2. Ilias Alhaft

Selanjutnya, ada pemain keturunan Indonesia-Belanda yang saat ini tengah berkarier di kasta tertinggi Liga Armenia, yakni Ilias Alhaft. Dia bermain untuk FC Noah.

Dari delapan penampilannya di kasta tertinggi Liga Armenia musim ini, Ilias Alhaft sudah menyumbangkan dua gol dan tiga assist.

Jika merujuk statistik, Ilias Alhaft memang lebih apik ketimbang dua nama lain. Akan tetapi, dia hanya berkarier di Liga Armenia yang kualitasnya tak setinggi Liga Belanda.

3. Million Manhoef

Yang terakhir, ada nama penyerang asal klub Vitesse Arnhem bernama Million Manhoef. Dia merupakan pemain yang biasa beroperasi sebagai winger kanan. 

Pada musim ini, Million Manhoef memang belum punya catatan gol maupun assist untuk Vitesse Arnhem dari lima penampilannya di Liga Belanda musim 2023/2024.

Akan tetapi, pada musim lalu, performanya memang cukup apik. Dia mampu mencatatkan sembilan gol dan lima assist dari total 33 pertandingan di Liga Belanda 2022/2023.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More