Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Jay Idzes gabung Venezia. (Instagram/jayidzes)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Jay Idzes mengungkapkan impiannya untuk bisa membela timnas Indonesia. Hal itu ia sampaikan terhadap media Belanda.

Awal September lalu, Jay Idzes bertemu dengan Ketum PSSI, Erick Thohir. Besar kemungkinan bek berusia 23 tahun ini masuk naturalisasi untuk membela skuad Garuda.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasional untuk Garuda Mendunia, kata Erick lewat keterangan tertulisnya, Rabu (6/9/2023).

"Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan in sya Allah akan menambah kekuatan timnas kita," sambungnya.

Di sisi lain, Jay Idzes mengungkapkan bahwa ia sangat takjub dengan dukungan yang diberikan suporter tanah air terhadapnya.

"Ketika saya bermain di FC Eindhoven, saya menerima banyak cinta dari Indonesia. Saya tidak pernah mengalami hal itu sebelumnya," ucap Idzes dikutip dari de Geldenlander, Minggu (1/10/2023).

Lebih lanjut, bek yang berkarier di Venezia ini mengungkapkan mimpinya untuk bisa membela timnas Indonesia. Sebab, Merah Putih sangat dekat di hatinya.

"Bisa mewakili negara tempat kakek dan nenek saya tinggal selama tiga puluh tahun adalah sebuah kehormatan besar. Indonesia snagat dekat di hati saya karena sebenarnya saya berasal dari sana. Begitulah cara saya melihatnya," tegas Idzes.

"Semoga saya bisa membantu menempatkan negara ini lebih baik di peta sepak bola," imbuh pemain berusia 23 tahun ini.

Adapun jika diproses tepat waktu, maka Jay Idzes kemungkinan besar bisa jadi andalan Shin tae-yong di Piala Asia 2023 mendatang.

Sebagai informasi, menukil dari Transfermarkt Jay Idzes dibeli oleh Venezia dari Go Ahead Eagles. Musim 2023/2024, ia sudah menjadi andalan dengan tampil selama delapan pertandingan Serie B Italia dan catatan itu masih bisa bertambah.

Load More