Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh (Imstagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Manajer KV Mechelen, Steven Defour, membagikan kabar terkini bek kanan Timnas Indonesia, Sandy Walsh, yang sempat mengalamo cedera pada kepalanya.

Sandy Walsh sebelumnya mengalami cedera mengerikan usai berbenturan saat pertandingan melawan OH Leuven. Ia mengalami gegar otak ringan.

Kabar tersebut tentunya buruk bagi timnas Indonesia karena Sandy Walsh dibutuhkan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Kini manajer KV Mechelen membagikan kabar baik. Pasalnya Sandy Walsh dikatakan sudah sembuh, tapi tetap harus berhati-hati.

"Sandy harus sedikit berhati-hati dengan berita utama minggu ini. Tapi itu bukan masalah untuk hari Sabtu (vs Royal Antwerp)," ucap Defour dikutip dari gva.be.

Nyatanya ketika KV Mechelen tanding melawan Royal Antwerp pada Sabtu (30/9/2023) dini hari WIB, Sandy Walsh masuk dalam starting line up.

Walau demikian, bek kanan timnas Indonesia masih belum tampil penuh. Ia digantikan oleh Toon Raemaekers pada menit ke-79.

Dalam pertandingan itu, KV Mechelen meraih hasil imbang melawan Royal Antwerp dengan skor kacamata 0-0.

Nah, dengan kondisinya yang sudah membaik dan telah bermain, bukan tak mungkin Sandy Walsh bakal mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Adapun pertandingan timnas Indonesia vs Brunei Darussalam dijadwalkan dua kali dengan sistem home away pada 12 dan 17 Oktober mendatang.

Load More