Irwan Febri Rialdi
Selebrasi striker Persib Bandung, David da Silva, usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Persib Bandung membantai Persita Tangerang dengan skor 5-0 pada pekan ke 14 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (1/10/2023) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. Bojan Hodak selaku 

Pada laga tersebut, David da Silva mencetak hat-trick lewat golnya pada menit 9, 48, dan 51. Dua gol lagi masing-masing diciptakan Edo Febriansah menit 44 dan Frets Butuan menit 93.

Usai pertandingan, pelatih Persib, Bojan Hodak mengaku tak menyangka dengan penampilan Persita Tangerang yang rapuh pada laga tersebut.

Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persita saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/10/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Menurutnya, penampilan Persita di luar dugaannya karena Persib yang biasanya kesulitan mencetak gol dalam beberapa laga terakhir, malah bisa mnencetak lima gol tanpa balas.

"Pertandingan yang bagus. Skor 5-0 juga hasil yang bagus. Saya tidak menduga Persita akan bermain begitu buruk," kata Bojan Hodak usai pertandingan seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Biasanya kami kesulitan mencetak gol, namun kali ini seolah setiap tendangan yang dilakukan itu bisa menjadi peluang dan berbuah gol,”

Pelatih asal Kroasia tersebut juga mengaku bahwa timnya sempat mengalami kesulitan, terutama terkait regulasi wajib memainkan pemain U-23.

“Kami memang sempat mengalami masalah soal pemain muda, karena Kakang (Rudianto) sedang sakit dan Robi (Darwis) masih belum tiba, Ferdi (Ferdiansyah) belum siap dan Beckham (Putra) juga secara fisik sebenarnya belum siap. Tapi memutuskan untuk memainkannya 45 menit,” ucapnya.

Bojan Hodak pun mengapresiasi semua pemainnya yang berhasil tampil baik. Tidak hanya 11 pemain inti, namun mereka yang datang dari bangku cadangan juga tampil baik.

“Ciro (Alves) juga belum siap bermain 90 menit, tapi mereka sudah bisa main sekitar 45 menit. Saya senang dengan apa yang diperlihatkan mereka, luar biasa," puji Bojan Hodak.

"Di pertahanan juga bagus. Pemain yang masuk sebagai pengganti juga bermain bagus. Ini salah satu laga yang sempurna bagi kami,” pungkasnya.

Load More