Irwan Febri Rialdi
Selebrasi bucin Pratama Arhan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut tiga pesaing Pratama Arhan jika kelak bergabung klub Suwon FC, di mana salah satu pesaingnya adalah penggawa Timnas Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan dikabarkan akan hengkang dari Tokyo Verdy dan santer diberitakan akan bergabung Suwon FC.

Kabar ini beredar setelah media olahraga Thailand, Chosun, menghembuskan rumor itu, di mana Arhan akan berlabuh ke Suwon FC pada Januari 2024 mendatang.

Rumor ini pun hadir bertepatan dengan fakta kontrak bek berusia 21 tahun itu habis di Januari 2024. Ada kemungkinan dirinya tak diperpanjang oleh Tokyo Verdy dengan penampilannya yang minim.

Di samping itu, rumor ini kian menjadi kenyataan setelah mantan bek PSIS Semarang itu dan Suwon FC kedapatan saling mengikuti di media sosial Instagram.

Tak ayal dengan sederet fakta itu, kemungkinan Arhan berlabuh ke Suwon FC pun pun cukup besar dan bisa saja terjadi di awal tahun 2024 nanti.

Namun jika bergabung Suwon FC, Arhan harus siap-siap bersaing untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dari apa yang ia dapatkan di Tokyo Verdy.

Persaingan di Suwon FC pun diyakini akan lebih sulit mengingat ada tiga pemain yang menempati posisi bek kiri tim kasta teratas Korea Selatan tersebut.

Lantas, siapa saja pesaing Pratama Arhan jika dirinya memutuskan bergabung dengan Suwon FC kelak? Berikut daftarnya.

1. Jeong Dong-hoo

Jeong Dong-hoo sejatinya merupakan pemain yang berposisi asli sebagai bek kanan. Tapi di Liga Korea Selatan 2023 ini, dirinya banyak dipasang Suwon FC sebagai bek kiri.

Tercatat ia telah tampil sebagai bek kiri sebanyak 11 kali dari 26 penampilannya musim ini dan mampu menciptakan dua assist bagi Suwon FC.

Selain itu, sulit bagi Arhan menggeser sosok Jeong Dong-hoo, mengingat dirinya adalah penggawa Timnas Korea Selatan dengan total lima caps sejauh ini.

2. Kim Ju-yeop

Suwon FC juga memiliki bek kiri muda pada diri Kim Ju-yeop yang masih berusia 23 tahun. Di musim ini, ia sesekali jadi andalan oleh timnya.

Meski kalah dari Jeong Dong-hoo, Kim Ju-yeop tetap mendapat kesempatan bermain sebanyak enam kali di Liga Korea Selatan dan juga tampil sekali di Piala FA Korea Selatan.

Jika Suwon FC degradasi ke kasta kedua dan Jeong Dong-hoo angkat kaki, ada kemungkinan Kim Ju-yeop akan jadi pilihan utama di sektor bek kiri.

3. Lee Tae-sub

Selain Kim Ju-yeop, Pratama Arhan juga harus bisa bersaing dengan Lee Tae-sub yang juga merupakan bek kiri muda Suwon FC.

Di musim ini, pemain berusia 23 tahun itu belum mendapat kesempatan karena kalah bersaing dengan Jeong Dong-hoo dan Kim Ju-yeop.

Karena Lee Tae-sub, bisa saja Arhan akan menjadi pilihan keempat jia tak bisa bersaing dengan tiga nama yang ada di Suwon FC tersebut.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More